Minggu, 17 November 2013

Alat Ukur untuk Penjahit

Meteran Jahit - Alat Ukur Jahitan
Kali ini, artikel Penjahit Murah akan membahas mengenai alat ukur yang digunakan oleh penjahit. Pastikan kamu memiliki perlengkapan jahit yang memadai. Anda ukur yang biasanya digunakan oleh penjahit untuk mengukur pakaian adalah meteran. Meteran mirip dengan yang digunakan oleh profesi lainnya di luar tukang jahit seperti tukang bangunan.

Harga meteran relatif murah kok, manfaatnya juga besar khususnya bagi penjahit. Meteran merupakan modal dasar penjahit, karena digunakan untuk mengukur ukuran bagian tubuh pelanggan, maupun digunakan untuk mengukur kain yang akan dipotong.

Ukuran yang digunakan di meteran jahit bisanya yaitu centimeter (cm) dan Inchi (Inc). Panjangnya sekitar 1,5 Meter. Warnanya juga bermacam-macam.

Apakah kamu siswa SMK Tata Busana ?

Perlengkapan meteran ini sudah mutlak kamu miliki, perlengkapan meteran bisa kamu beli di toko yang menyediakan perlengkapan jahit. Atau kalau kamu kebingungan mencarinya. Saya bantu belikan di toko dengan rumah saya, tapi ada ongkos kirim dan ada sedikit keuntungan untuk saya ya.

Saya yakin, kalau kamu benar-benar ingin belajar menjahit, pasti ada modal untuk membeli perlengkapan jahit tersebut. lebih penting lagi adalah hasil yang akan kamu dapatkan setelah bisa menjahit dan menerima order dari pelanggan. Atau minimal kamu bisa menjahit Seragam Sekolahan kamu sendiri.

Kalau kamu berada di Malang dan ingin belajar menjahit, silahkan datang ke tempat kami. Ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan untuk menjahit, juga beberapa kain perca yang bisa dijadikan kerajinan unik berupa souvenir dan lain sebagainya.

1 komentar:

  1. saya mau sharing sekali gus nanya ni gan.
    kenapa meteran jahit ada yg berbeda2 ukuran cm nya. Saya ngecilin lebar baju menjadi 53 cm di tukang jahit. Setelah jadi, saat saya coba ternyata masih kebesaran. filling saya pasti tukang jahitnya salah ukur, ketika diukur sama tukang jahitnya ternyata benar 53cm. jadi salahnya itu krn alat ukur meteranbaju yg saya pakai berbeda.
    saya bingung gan. ko meteran bisa beda2 gitu ya.? saya pake meteran baju seperti gambar diataz sementara tukang jahit punya meteran baju yg berbeda, ukuran cm nya lebih besar2/jauh2. Ditukang jahit ukurannya 53cm, sedangkan meteran yg saya pakai ukurannya 57cm. jadi selisih 4 cm.
    apa ada gan meteran jahit yg ukurannya berbeda?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...